Fakta Menarik Bulan Ramadan di Tanah Suci

Penasaran fakta menarik apa saja saat menjalani ibadah bulan suci Ramadan di tanah suci Mekah dan Madinah? Berikut ini fakta-fakta menarik yang bisa bikin kamu betah menghabiskan Ramadan di sana.

1. Tersedia Air Zam-Zam di Setiap Shaf-nya, Masjid Nabawi

Setelah sholat ashar, di Masjid Nabawi, Madinah, kamu akan melihat galon-galon kecil berisi air zam-zam di setiap shaf-nya. Air Zam-zam ini disediakan oleh Ini dilakukan oleh para pengurus masjid untuk mereka yang akan berbuka puasa di Masjid Nabawi. Selain itu, karena pada bulan Ramadan setiap kebaikan akan dilipat gandakan, para penduduk asli Madinah, tak akan segan-segan berbuat kebaikan kecil seperti ini. Masya Allah, mereka mulia banget, ya. Bikin kita makin semangat untuk selalu berbagi kebaikan.

2. Penduduk Madinah Menyediakan Makanan Gratis untuk Berbuka Puasa

Selain itu, tidak hanya para pengurus Masjid Nabawi saja yang sibuk untuk membagikan air zam-zam. Para penduduk asli Madinah juga tak segan-segan membawa setiap masakannya untuk dibagikan kepada mereka yang akan berbuka puasa di Masjid Nabawi. Masih sama, niat mereka hanya ingin lebih banyak berbagi di bulan Ramadan dan berlomba-lomba dalam kebaikan sekecil apapun. Terharu banget sama kebaikan para penduduk di Madinah.

3. Penduduk Madinah Sangat Ramah

Para penduduk Madinah sangat ramah kepada para muslimin yang sedang berada di kotanya. Mereka tak segan untuk mengajak dan menawarkan kita untuk makan bersama mereka. Sambutan yang hangat dan kekeluargaan yang mereka berikan saat berbuka puasa membuat kita betah seperti di rumah sendiri. Para penduduk Madinah juga tak pernah pelit untuk berbagi kebahagiaan seperti ini, karena pahala saat memberikan makan kepada orang yang berpuasa sangatlah besar. Hal tersebut yang membuat mereka begitu ramah kepada para muslimin dari berbagai negara.

4. Tersedia Kurma Gratis yang Melimpah, Masjidilharam

Lain halnya saat di Mekah, setelah salat asar di Masjidilharam, kamu akan melihat plastik panjang berwarna hijau berisikan kurma dan makanan di pelataran Kabah. Plastik hijau ini disediakan supaya kurma dan makanan yang akan dihidangkan untuk berbuka tidak tercecer. Dalam satu shaf, kurma yang diberikan mencapai tiga sampai empat kotak tupperware berukuran sedang. Masya Allah, bikin kenyang dan hemat ‘kan kalau ibadah di tanah suci? Penduduk asli Mekah mengajarkan bahwa berbagi itu indah.

5. Tersedia Rak Kecil Berisi Alquran disetiap Shaf-nya, Masjidilharam

Kalau biasanya Alquran berada di tempat rak-rak besar di beberapa spot saja, berbeda saat bulan Ramadan tiba. Saat Ramadan, di setiap shaf disediakan Alquran supaya mudah mengambil dan membacanya ketika menunggu waktu berbuka puasa. Hal ini dilakukan supaya para jamaah yang berada di Masjidilharam tidak kesulitan saat mengambil Alquran, karena menjelang magrib tentu Masjidilharam akan sangat ramai dikunjungi para muslimin dari berbagai negara.

Tips yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Berangkat Traveling

 

1.Sebelum meninggalkan rumah, wajib hukumnya meriset harga tiket, pilihan penginapan, jam operasional transportasi umum, serta detil seperti tempat rawan kejahatan dan modus pencopetan.
Lakukan riset terlebih dulu tentang semuanya: harga tiket menuju ke tempat tujuanmu, akomodasi, tarif dan jam operasional transportasi umum di sana, rute dan harga tiket masuk tempat wisata—pokoknya semuanya. Berterimakasihlah pada teknologi internet, karena menelusuri blog-blog traveler untuk menemukan acuan jadi lebih mudah.

Kamu juga bisa melemparkan pertanyaan ke forum yang relevan, misalnya ke forum backpacker. Atau, jika kamu punya teman yang pernah mengunjungi destinasi liburanmu, jangan ragu buat bertanya pada mereka.

2. Buatlah anggaran serta rencana perjalanan selengkap mungkin, dengan perkiraan waktu perjalanan dan uang yang perlu kamu sisihkan.
Anggaran dan rencana perjalanan adalah panduanmu selama perjalanan berlangsung. Ingat, lho, kamu sendirian, jadi gak mungkin kamu tanya, “Habis ini kita ke mana, ya?”
Dalam panduanmu itu, pastikan kamu sudah mendetilkan rencana perjalanan dari awal bangun pagi hingga kembali lagi ke penginapan. Rencanakan, mau naik apa untuk pindah dari destinasi wisata yang satu ke destinasi yang lainnya? Berapa uang yang harus disisihkan untuk makan?

Namanya panduan, tentu gak wajib kamu jalani seratus persen. Asyik juga bukan jika kamu menemukan hal seru yang gak terduga selama di jalan, atau diajak orang lokal berkunjung ke rumahnya? Tapi setidaknya, jika sudah punya panduan mau ke mana hari itu, kamu akan selalu punya pilihan mau melangkahkan kaki ke mana setelah satu destinasi wisata habis kamu jelajahi.

3. Belajar cara packing seringan mungkin. Ingat, tidak akan ada yang membantu membawa barang bawaanmu.

4. Usahakan kamu sampai ke kota tujuanmu di siang hari. Dengan ini, mencari penginapan akan lebih mudah — keliling kota pun lebih aman.

5 Tempat Wisata Unik Di Bandung

Bandung memang menjadi salah satu destinasi dalam negeri terfavorit, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah Jabodetabek.

1. Jalan Gardujati

Spot pertama yang wajib kalian kunjungi adalah Jalan Gardujati yang terletak di Kecamatan Andir. Jalan ini adalah terusan dari Jalan Pasirkaliki. Ketika matahari sudah akan terbenam, barulah jalan ini menjadi ‘hidup’ dengan segala macam kuliner di sepanjang jalannya. Mulai dari nasi campur, baso tahu, bola ubi, swike, nasi goreng, sampai yang terlegendaris, yaitu Ronde Jahe Gardujati 1986.

Setiap hari, kuliner Gardujati ini dimulai pada pukul 4.00 hingga dini hari, jadi kalian gak usah khawatir telat datang, gengs. Kabar baiknya, harga makanan dan jajanan di jalan ini bersahabat kok dengan kantong.

2. Sudirman Street Day & Night Market

Buka dari jam 11 siang hingga 11 malam, jalan yang satu ini memang benar-benar surganya kuliner Bandung. Bagaimana tidak, di sepanjang jalan ini, terdapat berbagai macam makanan, minuman, dan jajanan penggugah selera yang sulit untuk ditolak, mulai dari yang halal sampai non-halal. Untuk makanan halal, salah satu yang terpopuler adalah Soto Bandung Pak Simon yang pas banget dinikmati saat cuaca sedang labil seperti bulan ini.

Untuk makanan non-halalnya, kalian bisa mencicipi Nasi Campur 88 yang topping-nya melimpah dan dilengkapi dengan saus kentalnya yang nagih banget. Namun, diperlukan kesabaran ekstra nih untuk menikmatinya karena antrean nasi campur yang satu ini memang cukup lama. Tapi tenang saja, semua perjuangan mengantre itu bakal worth it banget kok gengs!

3. Farmhouse Lembang

Beralih ke tempat rekreasi, ada Farmhouse Lembang yang berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108. Tempat rekreasi yang satu ini terbilang cukup unik karena seluruh bangunan di dalamnya bernuansa Eropa. Untuk mendapat akses ke Farmhouse Lembang, kalian perlu membeli tiket seharga Rp25 ribu dan dapat langsung ditukarkan dengan segelas susu lembang yang segar.

Di dalam, kalian dapat berinteraksi dengan berbagai macam hewan, seperti domba, kelinci, bebek, sampai iguana! Kalian juga dapat mengunjungi Rumah Hobbit dengan interiornya yang unik banget. Menariknya lagi, kalian dapat menyewa baju tradisional Belanda dan bahkan diperbolehkan untuk mengenakannya di sekitar area Farmhouse. Serasa liburan di Eropa banget deh pokoknya.

4. Orchid Forest Cikole

Destinasi selanjutnya yang masih berlokasi di Lembang adalah Orchid Forest Cikole yang merupakan taman anggrek terluas di Indonesia, yaitu 12 hektar! Di taman ini, terdapat 157 jenis bunga anggrek, termasuk salah satu anggrek terlangka di dunia, yaitu anggrek hitam. Selain hamparan taman anggrek yang memanjakan mata kalian, kalian juga akan disuguhi pemandangan berupa pohon pinus yang menambah kesejukan di taman anggrek ini.

Selain taman anggrek, ada berbagai wahana dan aktivitas outbond yang pastinya bikin kalian betah berlama-lama di sini. Bagaimana dengan aktivitas berfoto? Sudah pasti, instagrammable.

Untuk masuk ke Orchid Forest Cikole, kalian perlu membeli tiket seharga Rp25 ribu untuk hari biasa atau Rp35 ribu saat hari libur.

5. The Lodge Maribaya

Buat kalian yang suka berpetualang di alam, maka kalian wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Di The Lodge Maribaya, kalian dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari camping hingga mengelilingi hutan pinus yang begitu lebat. Selain itu, kalian juga dapat mencoba berbagai wahana yang menantang adrenalin kalian, seperti sky swing, hot air balloon, zip bike, sampai bamboo sky. Tiket masuk ke The Lodge Maribaya ini adalah sebesar Rp20-35 ribu tergantung pada harinya.

Oh ya, jangan lupa berfoto sebanyak-banyaknya ya gengs di tempat dengan pemandangan super indah ini. Jamin deh, kalian pasti ingin kembali lagi ke sini.

7 Fakta Unik yang Hanya Ada di Jepang

1. Terlambat Adalah Kesalahan Terburuk!
Di Jepang kedisiplinan dan ketepatan waktu adalah hal yang sangat dijaga. Jika kereta api datang terlambat bahkan walaupun cuma satu menit, akan ada pengumuman permintaan maaf kepada para penumpang yang menunggu.

2. Hobi Bikin Penemuan yang Membantu Tapi Juga Merepotkan
Di Jepang dikenal sebuah kata Chindogu dan hal ini sedang sangat ngehits. Chindogu sendiri adalah seni membuat gadget atau alat tertentu untuk membantu keseharian manusia tapi juga sekaligus cukup merepotkan karena menimbulkan masalah lain. Atau setidaknya, justru membuat si pemakai merasa malu.

3. Etika di Tempat Umum yang Cukup Kompleks
ni nih yang bikin Jepang dianggap sebagai masyarakat yang sopan. Salah satu contohnya adalah etika saat berada di kereta api. Kalau di berbagai tempat lain orang bisa dengan cuek saja telpon atau makan di kereta api atau kendaraan umum lain, tapi tidak demikian halnya di Jepang.

4. Memberi Tip Itu Tidak Sopan
Kalau sedang berlibur di Jepang, nggak perlu bingung soal memberi tip. Pasalnya, masyarakat di negara ini tidak terbiasa menerima atau memberi tip.

5. Nggak Ada Pak Tukang Bersih-Bersih Sekolah
Di Indonesia kita memang mengenal piket untuk bergantian membersihkan kelas secara rutin. Meski begitu, di sekolah kita masih ada tukang bersih-bersih sekolah yang khusus menjaga kebersihan sekolah. Nah, kebanyakan sekolah Jepang tidak memiliki tukang bersih-bersih sekolah khusus.

6. Orang Jepang Suka Bawa Sampah
Jangan salah, ini bukan berarti mereka suka menyimpan dan mengoleksi sampah, ya. Rahasia dari jalanan yang bersih dari sampah adalah karena masyarakat Jepang terbiasa membawa sampah mereka sendiri saat tidak menemukan tempat sampah.

7. Tidak Ada yang Takut Kecopetan

Bukan berarti pencopet tidak ada ya, tapi ternyata sangat jarang! Buktinya, masyarakat Jepang cuek saja menyimpan dompet mereka di saku celana meski dompet tersebut terlihat jelas menyembul. Bagi ada yang berniat jahat, dompet tersebut bisa dengan mudah disabet.

fakta unik Negara Singapura

Singapura adalah sebuah negara pulau yang terletak di antara Negara Malaysia dan Negara Indonesia. Meski memiliki ukuran wilayah yang sangat kecil, namun Singapura memiliki kendali penting dalam hal perdagangan dan juga keuangan internasional.

Selain itu, Negara Singapura juga memiliki penduduk yang cukup beragam. Mulai dari penduduk keturunan Cina, India, Melayu, dan juga beberapa keturunan lain dari Benua Asia dan Kaukasoid. Negara Singapura juga sangat terkenal sebagai negara maju dan modern di kawasan Asia Tenggara. Namun dibalik modernnya kehidupan di Singapura, ternyata juga menyimpan beberapa fakta unik dan menarik yang pastinya tak akan anda temui di negara-negara lain. Berikut adalah fakta unik dan menarik tentang negara singapura :

1. Termasuk Negara dengan Ukuran Terkecil di Dunia

Fakta yang satu ini tak mengherankan, sebab ukuran Negara Singapura memang terbilang sangat kecil dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara. Bahkan uniknya lagi, ternyata ukuran dari Negara Singapura itu mencapai 2.862 kali lebih kecil daripada ukuran Negara Indonesia.

2. Pengekspor Ikan Hias Terbesar di Dunia
Tahukah anda, ternyata Singapura merupakan negara dengan ekspor ikan hias paling besar di seluruh dunia. Fakta unik didapat, setelah diketahui bahwa 25% dari seluruh ikan hias yang tersebar di seluruh dunia merupakan hasil ekspor dari Negara Singapura.

3. Negara Nomor 2 Paling Padat di Dunia
Ukurannya yang sangat kecil membuat kepadatan Negara Singapura menjadi sangat padat. Bahkan saking padatnya, kini setiap perkilometer persegi di Singapura telah dihuni lebih dari 6.340 orang. Kepadatan penduduk ini juga membuat Negara Singapura mendapatkan peringkat nomor 2 sebagai negara paling padat di seluruh dunia setelah Negara Monaco.

4. Terdiri Dari 64 Pulau. Tetapi Hanya 1 Pulau Saja yang Berpenghuni
Fakta menarik lain dari Negara Singapura adalah terdiri dari 1 pulau utama dan juga gugusan 63 pulau lain yang saat ini belum berpenghuni.

5. Mayoritas Penduduk Singapura Tinggal di Apartemen atau Rumah Susun
Terbatasnya ruang di Negara Singapura. Menjadikan negara ini harus pintar-pintar dalam hal pengelolaan tempat tinggal penduduknya. Dan Apartemen atau Rumah Susun menjadi solusi utama bagi tempat tinggal penduduk Singapura.

Ghanesa Tour Samarinda – Fakta Unik Singapura

Jl. IR.H.Juanda, Air Putih, Kel. Jawa, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
Tlp. (0541) 4122706, Kode Pos 75124.

Follow Twitter : @ghanesa_center
Facebook : Ghanesa Group
Fan Pages : Bonita Tour Samarinda
Email : ghanesagroup@gmail.com
Website : www.ghanesagroup.co.id

5 tips yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Berangkat Traveling ala Ghanesa Tour

hai sobat travellers!, 5 tips yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Berangkat Traveling ala Ghanesa Tour

1. Sebelum meninggalkan rumah, wajib hukumnya meriset harga tiket, pilihan penginapan, jam operasional transportasi umum, serta detil seperti tempat rawan kejahatan dan modus pencopetan.

Lakukan riset terlebih dulu tentang semuanya: harga tiket menuju ke tempat tujuanmu, akomodasi, tarif dan jam operasional transportasi umum di sana, rute dan harga tiket masuk tempat wisata—pokoknya semuanya. Berterimakasihlah pada teknologi internet, karena menelusuri blog-blog traveler untuk menemukan acuan jadi lebih mudah.
Kamu juga bisa melemparkan pertanyaan ke forum yang relevan, misalnya ke forum backpacker. Atau, jika kamu punya teman yang pernah mengunjungi destinasi liburanmu, jangan ragu buat bertanya pada mereka.

2. Buatlah anggaran serta rencana perjalanan selengkap mungkin, dengan perkiraan waktu perjalanan dan uang yang perlu kamu sisihkan.

Anggaran dan rencana perjalanan adalah panduanmu selama perjalanan berlangsung. Ingat, lho, kamu sendirian, jadi gak mungkin kamu tanya, “Habis ini kita ke mana, ya?”

Dalam panduanmu itu, pastikan kamu sudah mendetilkan rencana perjalanan dari awal bangun pagi hingga kembali lagi ke penginapan. Rencanakan, mau naik apa untuk pindah dari destinasi wisata yang satu ke destinasi yang lainnya? Berapa uang yang harus disisihkan untuk makan?

Namanya panduan, tentu gak wajib kamu jalani seratus persen. Asyik juga bukan jika kamu menemukan hal seru yang gak terduga selama di jalan, atau diajak orang lokal berkunjung ke rumahnya? Tapi setidaknya, jika sudah punya panduan mau ke mana hari itu, kamu akan selalu punya pilihan mau melangkahkan kaki ke mana setelah satu destinasi wisata habis kamu jelajahi.

3. Belajar cara packing seringan mungkin. Ingat, tidak akan ada yang membantu membawa barang bawaanmu.

4. Mumpung sendirian, saatnya mencoba traveling ala Couchsurfing dan memperluas jejaring dengan numpang di tempat orang.

Couchsurfing adalah situs jejaring di mana kamu bisa menemukan sesama traveler dari berbagai belahan dunia yang menyediakan rumahnya sebagai tempat singgah traveler lain. Lewat Couchsurfing, kamu bisa berinteraksi langsung dengan warga lokal sekaligus mendapatkan tempat menginap gratis. Malah, kalau si tuan rumah lagi gak sibuk, kamu berkesempatan untuk diajak jalan-jalan dengan tour guide terpercaya, yaitu mereka sendiri.

Jangan khawatir, Couchsurfing ini termasuk sangat aman kok. Sebelum menentukan kamu mau menginap di mana, kamu bisa mengecek testimoni-testimoni orang lain yang pernah mampir di rumah mereka. Kamu juga bisa menggunakan Couchsurfing untuk liburan ke mana saja, tidak harus ke luar negeri. Banyak juga Couchsurfer sesama orang Indonesia yang akan bersedia menampungmu.

Saat traveling sendirian, berjejaring ala Couchsurfing ini bisa jadi andalan. Selain kamu gak makan tempat karena cuma sendiri, kamu juga bisa lebih intim dalam berinteraksi. Coba kalau kamu datang berombongan, belum tentu kamu diterima buat singgah di rumah orang, bisa tekor tuan rumahnya. Selain Couchsurfing, sebagian anggota forum komunitas backpacker lokal juga biasanya mau menyediakan tempat singgah buatmu.

5.Usahakan kamu sampai ke kota tujuanmu di siang hari. Dengan ini, mencari penginapan akan lebih mudah — keliling kota pun lebih aman.
Dengan sampai di saat hari terang, kerepotan-kerepotan yang kadang gak diperlukan bisa dihindari. Misalnya, kamu gak repot cari angkutan umum untuk menuju tempat kamu menginap. Resepsionis penginapan juga pasti buka, jadi kamu gak perlu terpaksa tidur di stasiun atau terminal. Atau, jika kamu dijemput dan numpang di tempat orang, setidaknya kamu bisa menghindari rasa gak enak seperti bila kamu sampai larut malam atau dini hari.

Selain itu, kamu juga bisa mengakali penginapan dengan tidur selama perjalanan di malam hari dan sampai esok harinya. Kota asing yang baru pertama kali kamu singgahi juga terlihat lebih aman di siang hari.

7 layanan keren Ghanesa Tour Samarinda

Pasti semua banyak yang belum tahu dengan layanan di Bonita Tour Samarinda
Padahal disini ada 7 layanan yang keren-keren

Mau tahu apa saja layanannya ?
Simak di bawah ya

1. SMART STUDY TOUR
Program tepat untuk study tour yang tematik, cerdas dan pastinya menyenangkan

2. COMPLETE CAMPUS VISIT
Pemahaman terhadap kampus yang ingin dipilih adalah informasi penting yang perlu di pahami. Tidak ada proses yang lebih baik selain mendatangi dan hadi di lokasi secara langsung.

3. STUDY BANDING TOUR
Adalah kegiatan untuk observasi, diskusi dan presentasi ke tempat pembanding yang dituju.

4. TOTAL CITY TOUR PERSONAL
Berbagai potensi dan prestasi negeri ini siap untuk Anda jelajahi.

5. DOMESTIC & INTERNATIONAL TOUR
Berbagai pengalaman, budaya, bahasa, suasana dan interaksi selama perjalanan adalah hal istimewa yang bisa didapatkan dari setiap perjalanan

6. TRADEVELLING PROGRAM
Nikmati pengalaman liburan sekaligus mengikuti event pameran dan menjalin jaringan dengan kolega bisnis dari mancanegara.

7. PROGRAM UMROH HAJI
Harga dan tarif yang jujur, jelas dan sepadan antara nominal yang dikeluarkan dengan kualitas layanan adalah aspek yang perlu diperhatikan.

Bonita Tour Samarinda, Harmoni Liburan dalam Nuansa Pendidikan

#BonitaTourSamarinda #BonitaTour #Samarinda #LayananBonitaTourSamarinda

3 Keajaiban Mekkah & Madinah

Hai sobat travellers, pada tau gak nih 3 keajaiban Mekkah dan Madinah?
pada belum tau kann?apa saja sih keajaiban di Mekkah dan Madinah?

1. Ka’bah, Zero Magnetism Area
para astronot telah menemukan bahwa planet bumi itu mengeluarkan semacam radiasi. Radiasi yang berada di sekitar Ka’bah ini memiliki karakteristik yang menghubungkan antara Ka’bah di planet bumi dengan ka’bah di alam akhirat.
Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan, ada suatu area yang bernama “Zero Magnetism Area” , artinya apabila kita mengeluarkan kompas di area tersebut, maka jarum kompas tersebut tidak akan bergerak sama sekali karena daya tarik yang sama besarnya antara kedua kutub.
Itulah sebabnya jika seseorang tinggal di Mekkah, maka ia akan hidup lebih lama, lebih sehat dan tidak banyak di pengaruhi oleh banyak kekuatan gravitasi. Dan karena itulah juga ketika kita mengelilingi Ka’bah, kita seakan-akan diri di recharge oleh suatu energi misterius dan ini adalah fakta yang telah di buktikan secara ilmiah.
Mekkah juga merupakan pusat bumi.

2. Endapan Lava Berumur Ratusan Juta Tahun
Kawasan yang berupa endapan lava “alkali basaltik” ( theolitic basalt ) seluas 180. 000 km persegi yang berusia muda ( muncul 10 juta tahun silam dengan puncak intensitas 2 juta tahun silam ).
Lava yang bersifat basa itu muncul ke permukaan bumi dari kedalaman 40-an km melalui zona rekahan sepanjang 600 km yang di kenal sebagai:
” Makkah-Madinah-Nufud volcanic line “.
Banyak gunung api terbentuk di sepanjang zona rekahan itu. Seperti Harrah Rahat, Harrah Ithnayn, Harrah Uwayrid dan Harrah Khaybar.
Harrah Rahat adalah bentukan paling menarik, dengan panjang 310 km membentang dari utara Madinah hingga ke dekat Jeddah dan mengandung sedikitnya 2. 000 km kubik endapan lava yang membentuk 2. 000 lebih kerucut kecil ( scoria ) dan 200-an kawah maar.

3. Hajar Aswad, Batu dari Surga
Menurut banyak riwayat, antara lain dari. Abdullah bin Umar bin Khattab, Hajar Aswad berasal dari surga. Rasulullah saw bersabda, ” Hajar Aswad itu di turunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adam-lah yang menjadikannya hitam.”
Pada mulanya Hajar Aswad tidak berwarna hitam melainkan berwarna putih bagaikan susu dan berkilat memancarkan sinar yang cemerlang.
Abdullah bin Amr bin ‘Ash ra. ( 7 SH-65 H ) menerangkan bahwa perubahan warna Hajar Aswad dari putih menjadi hitam di sebabkan sentuhan orang-orang musyrik.
Menurut riwayat Ibnu Abbas dan Abdullah bin Amr bin ‘Ash, dahulu Hajar Aswad tidak hanya berwarna putih tetapi juga memancarkan sinar yang berkilauan. Sekiranya Allah swt. tidak memadamkan kilauannya, tidak seorang pun manusia yang sanggup memandangnya.
Dalam penelitian lainnya, mereka mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air. Di sebuah musem di negara Inggris, ada tiga buah potongan batu tersebut ( dari Ka’bah ) dan pihak museum juga mengatakan bahwa bongkahan batu-batu tersebut bukan berasal dari sistem tata surya.

Alamat
Ghanesa tour :
Jl, Ir.H.Juanda (seberang kecamatan samarinda ulu)
kota samarinda-kalimantan timur
Telp : 0541-4122706
HP : 082153010003(nindy)

3 Tips dan Panduan Liburan Ke Thailand

1.Berbelanja di Pasar

Tentu kamu ingin mendapatkan barang-barang yang murah saat berada di Thailand. Tak hanya untuk koleksi pribadi, tetapi juga sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Untuk mendapatkan harga barang yang murah, sebaiknya berbelanjalah di pasar-pasar. Jangan lupa untuk menawar harga agar kamu mendapatkan harga yang benar-benar murah. Beberapa pasar yang wajib kamu kunjungi antara lain bazar malam Chiang Mai, pasar akhir pekan Chatuchak di Bangkok, dan pasar terapung Tha Kha yang berada di dekat Samut Songkhram.

2.Tabir Surya dan Lotion Anti Nyamuk

Ada berapa banyak spot wisata di Thailand yang akan kamu kunjungi? Untuk spot-spot wisata di alam terbuka seperti pantai, air terjun, gua dan taman nasional sebaiknya siapkanlah tabir surya serta lotion anti nyamuk. Tabir surya akan melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari saat berada di pantai. Sedangkan lotion anti nyamuk akan melindungi kulitmu dari gigitan nyamuk ketika keluar masuk hutan untuk mengunjungi gua ataupun air terjun.

3.Membeli Makanan di Jalanan

Ada banyak kuliner yang bisa kamu temukan saat berjalan-jalan di Thailand. Harganya pun terbilang murah dan rasanya tak kalah lezat dengan makanan-makanan di restoran. Namun sebaiknya berhati-hatilah saat membeli makanan di tepi-tepi jalan. Perhatikan selalu kebersihannya. Pilihlah pedagang atau warung yang ramai pengunjung. Biasanya warung seperti ini makanannya lebih segar karena cepat terjual. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, terlebih jika kamu memilih untuk makan di tepi jalan.

#ghanesatoursamarinda
#samarinda
#tour
#tipsdantrik
#info
#thailland

KABAR GEMBIRA! PAKET UMRAH SUPER PROMO HANYA DI GHANESA TOUR SAMARINDA

PAKET UMRAH SUPER PROMO
start from 19.5 USD
starting jakarta | Landing Jeddah
*Tanpa Transit

Extra Charge untuk jadwal 24Des Rp.2.000.000(High season)

izin resmi Kemenag RI no.694/2016
AMANA|NYAMAN|TERJADWAL

Fasilitas :
perlengkapan umroh atau haji
pemandu haji dan oleh oleh umroh
transport dari meeting point s/d bandara
transport kota dilokasi wisata
konsumsi
dokumentasi
kenang-kenangan
dan pemandu wisata

EXTRA fasilitas
transit pada saat sholat(berjamaah)
makanan ringan dan berat dengan produk halal
penginapn dengan prioritas penginapan syariah

Ghanesa Tour
Samarinda :
Jl, Ir.H.Juanda (seberang kecamatan samarinda ulu)
kota samarinda-kalimantan timur
Telp Kantor : 0541-4122706
HP : 082153010003(nindy)